jc cell

Sabtu, 07 April 2012

Cara Memperbaiki Bad DirectSound driver Error code 88780078

Cara Memperbaiki Bad DirectSound driver Error code 88780078 Winamp – Banyak solusi/cara bagaimana cara memperbaiki masalah Baddirect Sound driver Error code 88780078 dan 88890010 winamp ini, namun rata-rata mengatakan bahwa masalah ini bisa diselesaikan karena bermasalah dengan konfigurasi winamp. CaraSetting.Com berani mengatakan bahwa masalah winamp Bad DirectSound driver Error code 88780078 bukanlah karena kesalahan settingan konfigurasi winamp, akan tetapi masalah sound driver komputer/laptop anda yang belum terinstall.
Teman-teman mungkin suatu ketika pernah menginstall ulang windows xp dan setelah itu tidak ada suara/sound dari komputer/laptop anda. Sehingga jadinya tidak bisa mendengar musik baik dari winamp, windows media player ataupun yang lain.
Cara melihat apakah sound driver komputer/laptop anda sudah terinstall atau belum dapat diketahui : Buka Control panel –> switch to classic view –> Sound and Audio Device . Jika tampilan dari audio tersebut tidak bisa diganggu settingannya (Volumenya tidak bisa di dikeras/pelankan) maka berarti driver soundcard belum terinstall di komputer.
Cara lain melihat driver komputer yang sudah atau belum terinstall dikomputer :Buka Control panel –> switch to classic view –> System–>Hardware–> Device Manager. Lihatlah jika ada warna kuning berada di bagian sound, audio, game controller itu berarti bahwa soundcard belum terdeteksi dikomputer alias belum terinstall.
Lalu bagaimana cara menginstall atau mengetahui jenis driver soundcard yang cocok untuk komputer :
1. Solusi menggunakan software pendeteksi driver komputer.
2. Mencari sendiri jenis soundcard yang cocok dengan komputer anda (Jenis soundcard : Realtek97, Legacy audio, Usb High Definition Audio dll)
Device manager soundcard
Caranya adalah pada device manager : klik kanan soundcard yang masih kuning tersebut–>properties–>driver–>driver details.
bad directsound driver error code winamp
Pada Value Tersebut, Klik –> Cntrl+C (Copy)–> salin ke notepad.
Itulah driver sebenarnya dari komputer anda. Carilah driver tersebut dan di internet dengan mengetikkannya di google. Download dan install driver di komputer. Lihat kembali device manager anda dan pastikan jika soundcard telah terinstall dan tidak ada tanda seru warna kuning.
Sebenarnya cara ini bukan hanya solusi untuk cara memperbaiki Bad DirectSound Driver Error Code Winamp 88790078 Winamp seperti judul di atas. Tapi dengan prinsip ini kita bisa mengetahui seluruh driver komputer (ethernet control, Modem Device high definition audio, modem, usb controller) dan menginstall driver tersebut di komputer dengan prinsip yang sama
Tips tutorial ini bisa dipakai di windows xp, windows vista maupun windows 7 dengan prinsip yang sama. Keep Succes with www.CaraSetting.Com

0 komentar:

Posting Komentar