jc cell

Sabtu, 07 April 2012

Cara Memperbaiki Bad DirectSound Driver Pada Windows Media Player atau Winamp

Cara Memperbaiki Bad DirectSound Driver Pada Windows Media Player atau Winamp


OPINI | 07 October 2010 | 07:01 Dibaca: 789   Komentar: 6   4 dari 4 Kompasianer menilai Bermanfaat
Pesan error dari winamp
Pesan error dari winamp
Pesan error dari windows media player
Pesan error dari windows media player
Pernah mengalami windows media player, winamp, dll kalian tidak mau berfungsi dan mendapat pesan error seperti foto diatas? Sudah hampir berbulan-bulan saya mengalaminya.. Saya yang pecinta musik ini jadi sangat kesal dengan kejadian ini.. Bagaimana tidak, biasanya sehari-hari saya selalu menyalakan musik sambil beraktifitas didepan komputer.. Hal ini kemungkinan disebabkan virus sehingga file dll menjadi tidak ditemukan, sudah hampir stress saya dibuatnya.. Hari-hari saya jadi terasa bosan, tetapi untungnya lagu-lagu yang saya download dari youtube dalam bentuk flv masih bisa berfungsi.. Tapi kan tidak mungkin saya mendownload video setiap hari, karena bisa-bisa laptop saya jadi lemot.. Dan lagi camera webcam saya juga tidak mau berfungsi, dengan pesan yang sama please install your driver.. Tambah BT gak sih? Mau nyanyi gak bisa, mau foto-foto juga gak bisa.. hehe.. Mau dibawa ke tukang service koq rasanya sayang yah, karena pasti disuruh install ulang sedangkan banyak sekali file-file saya yang sayang kalau ikut hilang… Akhirnya saya coba googling di google tapi koq gak ada pencerahan juga.. Tetap aja gak mau berfungsi.. Akhirnya dengan segala keingintahuan saya, saya coba otak-atik sendiri.. Pikir saya kalau nanti rusak, yah sudah mau bagaimana lagi salah satu cara akan saya bawa ke tukang service.. hehe.. Tapi sebelumnya saya harus mencoba dahulu(maklum anak sistem informasi, malu kalau gak ngerti hal begini :D).. Dan setelah otak-atik sendiri, wah windows media player saya sudah berfungsi kembali.. Yeah, senangnya hati saya.. (^o^)/
Mungkin sebagian orang sudah ada yang tau, tetapi saya melihat banyak juga yang tidak tau cara mengatasinya seperti saya.. hehe… Dan jangan buru-buru bawa ke tukang service, karena kalian pasti harus mengeluarkan uang padahal kalian bisa memperbaikinya sendiri loh..
Berikut langkah/cara memperbaiki bila kalian mengalami hal yang sama dengan saya:
1. Buka windows media player –> Tools –> options

2. Pilih Devices –> klik pada speakers –> properties

3. Pada Audio Device to use pilih Direct Sound: Realtek HD Audio Output –> lalu klik advanced…

4. Pilih Hardware –> pilih Realtek High Definition Audio –> lalu klik properties

5. Pilih Driver –> Uninstall –> Jika terdapat tulisan seperti ini “Confirm Device Removal?” klik saja ok –> setelah selesai, Restart your computer / laptop(wajib, karena kalau tidak driver tidak akan berfungsi)

6. Nyalakan kembali dan setelah itu akan keluar tulisan found new hardware, jika sudah begitu pilih install yang reccomended… Bila ada tulisan seperti gambar dibawah ini, pilih saja continue anyway…

7. Tunggu sampai selesai diinstal.. Dan coba windows media player anda kembali.. :)
Kalau windows media player sudah jalan, maka dipastikan winamp, dll juga akan berfungsi kembali… Dan camera webcam saya juga sudah berfungsi kembali.. Yeah, akhirnya saya bisa kembali lipsync depan laptop

0 komentar:

Posting Komentar